PERHATIAN

Kami hadir kerena melihat banyaknya teman-teman mahasiswa yang dalam proses penyusunan skripsi, tesis banyak mengalami kendala, salah satunya karena minimnya referensi sehingga mereka mengalami kesulitan, kekecewaan dan frustasi dan tidak sedikit yang kena dropout. Sangat disayangkan bukan? Oleh karena itu lewat situs ini kami hadir guna menyediakan referensi berupa file-file skripsi, tesis yang sudah jadi, tidak untuk sebagai plagiarisme namun untuk dijadikan sebagai bahan pengkajian, pembanding dan pengembangan dalam penulisan karya tulis ilmiah yang lebih baik. Dengan semakin banyak referensi, contoh penulisan dan materi semakin terbantu anda dalam menyusun karya tulis. Sehingga proses penyusunan skripsi, tesis anda bisa menjadi lebih cepat, hemat waktu, tenaga dan biaya. Tidak semua judul skripsi atau tesis kami tampilkan disitus, silahkan hubungi kami. Email: skripsijual@yahoo.com



Selasa, 24 Februari 2009

Pengembangan Metode Pembelajaran Aqidah-Akhlaq (Studi tentang Aplikasi Quantum Teaching di MTs Negeri Mojorejo-Wates)

ABSTRAK

Penguasaan terhadap metode pembelajaran merupakan salah satu persyaratan bagi seorang tenaga pendidik yang profesional. Metode pengajaran Quantum Teaching tampak lebih komprehensif dibandingkan dengan metode sebelumnya. Dengan kata lain bahwa metode Quantum Teaching mengandung berbagai macam metode yang diolah menjadi satu yang semua saling bersinergi. Quantum Teaching menggubah bermacam-macam interaksi yang ada didalam dan sekitar momen belajar. Interaksi ini mencakup unsur-unsur belajar efektif yang mempengaruhi kesuksesan siswa. Bagi guru-guru Aqidah-Akhlaq di MTs Negeri Mojorejo, penguasaan terhadap metode Quantum Teaching sangatlah diperlukan guna memperbaiki dan memperbarui metode pengajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman untuk menyiapkan generasi penerus Islam yang akan hidup dizamannya, sehingga penelitian ini penting dilakukan untuk mengetahui aplikasi Quantum Teaching yang di terapkan di MTs Negeri Mojorejo.

Jenis penelitian ini adalah kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa datanya adalah deskriptif kualitatif. menetapkan keabsahan data, dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data yaitu, teknik pemeriksaan keabsahan data yang memanfaatkan berbagai sumber diluar data tersebut sebagai bahan pebandingan. Penelitian dan kajian skripsi ini bertujuan untuk: 1) mendeskripsikan persepsi dan pemahaman guru-guru Aqidah-Akhlaq tentang Quantum Teaching, 2) mendeskripsikan aplikasi Quantum Teaching dalam pembelajaran Aqidah-Akhlaq di MTs Negeri Mojorejo, 3) mendeskripsikan faktor yang menjadi penghambat aplikasi Quantum Teaching dalam pembelajaran Aqidah-Akhlaq dan usaha-usaha yang dilakukan oleh guru Aqidah-Akhlaq dalam mengatasi hambatan.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.